Home » , » Cara Mudah Merawat Kulit Bayi

Cara Mudah Merawat Kulit Bayi

Written By admin on Jumat, 21 Juni 2013 | 04.21

Cara Mudah Merawat Kulit Bayi - Bayi adalah idaman pasangan suami istri setelah menikah. Keluarga kurang lengkap tanpa hadirnya buah hati. Bahkan bayi mempu membuat pasangan suami istri bercerai karena tidak memiliki anak. Bersyukurlah kita pada Alloh apabila kita telah memiliki anak. Sayangi anak kita salah satu dalam hal perawatan setiap hari. Bayi memiliki kulit yang sensitif, oleh karena itu kita harus merawat sebaik-baiknya. Memilih produk bayi, baik itu baby oil, sabun, shampo dan lain-lain adalah bagian penting. Memilih produk yang tidak tepat bisa menyebabkan kulit bayi kita bermasalah.

Cara Mudah Merawat Kulit Bayi
Tulisan yang bermanfaat :

5 Cara Jitu Menjaga Anak dari Pengaruh Buruk Internet  
Tips Merawat Kulit dan Mengencangkan Seperti Artis Murah Meriah  
Masker Alami untuk Rambut Rusak | Cara Merawat Rambut  
Cara Mencerahkan Kulit Wanita | Manfaat Ampas Kopi Hitam  
Ok, melalui blog sederhana ini, saya akan berbagi informasi, tips dan cara merawat kulit bayi, yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan pada buah hati.

1. Memilih produk mandi khusus untuk bayi. Kandungan kimia dalam sabun untuk orang dewasa terlalu kuat, terlalu basa untuk kulit si kecil. Jadi, jangan sekali-kali menggunakan sabun mandi kita untuk memandikan buah hati. Sabun mandi yang disarankan adalah yang memiliki pH mendekati normal, antara 7-8.

2. Memandikan bayi biasanya menggunakan air hangat, maka sebelum kita memandikannya, kita coba dulu kondisi air untuk mandi buah hati kita, jangan terlalu dingin atau panas. Jika terlalu panas maka kulit bayi menjadi kering.

3. Jika urusan mandi telah usai, selanjutnya memijat anak kita dengan menggunakan baby oil. Atau bisa juga juga dengan baby lotion. Lotion khusus bayi ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit anak kita. Memijatnya membuat si kecil rileks.

Cara Mudah Merawat Kulit Bayi
4. Apabila udara dingin dan tidak bersahabat, sebaiknya mengoleskan lotion khusus bayi untuk menghindari kulit si kecil kering dan iritasi.

5. Popok yang digunakan sebaiknya yang tidak membuat iritasi dan memerah pada kulit. Selain itu jangan memakaikan popok terlalu ketat.

6. Menggunakan 100% bahan katun untuk si kecil agar mudah menyerap keringat dan menjaga kelembutan si anak.

7. Apabila kita mengajak anak jalan-jalan, lebih baik melindungi wajahnya dengan topi. Memilih pakaian yang menyerap keringat dan tertutup untuk menghindari sinar ultraviolet / UV.

8. Ini adalah yang penting diperhatikan : Menghindari menggunakan produk yang mengandung zat kimia berbahaya dan terlalu banyak. Lebih baik memilih menggunakan bahan yang mengandung bahan organik.



Ok, itu tadi beberapa cara merawat kulit bayi, hal-hal yang harus kita lakukan sudah saya sampaikan bersamaan dengan hal-hal yang tidak boleh kita lakukan pada anak kita. Semoga bermanfaat tulisan ini dan menginspirasi anda khusus dalam hal perawatan kuit bayi.

daddysunsek.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Berita Gress - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger