Home » , » Gol Forlan Buka Harapan Uruguay Lolos Ke Semifinal PIALA KONFEDERASI 2013

Gol Forlan Buka Harapan Uruguay Lolos Ke Semifinal PIALA KONFEDERASI 2013

Written By admin on Kamis, 20 Juni 2013 | 18.38

Perjalanan Timnas Uruguay di Piala Konfederasi 2013 berlanjut. Kekalahan mereka di partai pertama kontrak Spanyol berhasil dibayar lunas kala menundukkan Nigeria 2-1, Jumat (21/6).

Berlangsung di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Diego Forlan berhasil menjadi pahlawan pasukan Oscar Tabarez. Golnya di menit ke-51 memberikan kemenangan pertama Uruguay di turnamen ini.

Tabarez menurunkan tim yang berbeda dengan menempatkan tiga striker langsung, Edinson Cavani, Luis Suarez dan Diego Forlan. Sementara itu Nigeria yang masih dimotori John Obi Mikel tetap mengandalkan Ahmed Musa di depan.

Babak pertama dibuka dengan peluang yang dimiliki oleh Nigeria di menit-menit awal. Tendangan bebas Brown Ideye berhasil dimentahkan oleh kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Baru di menit ke-19, Uruguay bisa unggul terlebih dahulu. Adalah sang kapten, Diego Lugano yang memaksimalkan bola liar dari Edinson Cavani yang gagal menyelesaikan umpan Diego Forlan. 1-0.

18 menit kemudian, Nigeria sukses menyamakan kedudukan. Brown Ideye menjadi kreator proses terjadinya gol setelah melepastkan umpan matang ke kaki John Obi Mikel sebelum menaklukan Muslera. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Uruguay bermain lebih menekan lewat satu dua sentuhan. Permainan mereka di lini depan membaik sejak Diego Forlan bergerak di sisi kiri.

Hasilnya datang di menit ke-51. Luis Suarez dan Edinson Cavani membantu Diego Forlan untuk mencetak gol ke-34 untuk Uruguay lewat sebuah tendangan keras menembus jala Vincent Enyeama. 2-1.

Nigeria berusaha membalas di sisi babak kedua. Namun lini belakang Uruguay yang digalang oleh Diego Lugano sulit ditembus.

Keunggulan 2-1 Uruguay bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, Luis Suarez dan kawan-kawan punya kesempatan lolos lebih besar karena hanya akan menghadapi tim lemah, Tahiti di partai pamungkas grup B.

hai-online.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Berita Gress - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger