Home » , » Besok, 3 Juta Warga Bakal Padati Sudirman-Thamrin

Besok, 3 Juta Warga Bakal Padati Sudirman-Thamrin

Written By admin on Jumat, 21 Juni 2013 | 04.31

Jutaan warga Jakarta diperkirakan bakal memadati ruas jalan Sudirman-Jl Thamrin pada Sabtu (22/6) besok untuk mengikuti Malam Muda-mudi yang digelar Pemprov DKI dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta.

Ketua Harian Panitia HUT ke-486 DKI Jakarta, Sylviana Murni, menuturkan, teknis pelaksanaan Malam Muda-mudi sama seperti perayaan malam tahun baru 2013 lalu. Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin akan ditutup untuk kendaraan. Jalan protokol tersebut akan digunakan untuk pesta rakyat yakni Malam Muda-mudi.

Setidaknya akan ada 8 panggung utama dan 12 panggung kecil yang akan menghibur warga yang hadir. Kendati demikian, belum bisa dipastikan berapa lama penutupan jalan akan dilakukan. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait dengan rencana ini. "Acara ini diperkirakan akan bisa menyedot 2-3 juta warga Jakarta," ujar Sylvi, yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Sekda DKI Jakarta, Kamis (20/6).

Dikatakannya, pengelola gedung di sepanjang jalan protokol diminta untuk dapat ikut memeriahkan kegiatan, dengan memasang spanduk-spanduk bertemakan HUT DKI. Kali ini HUT DKI mengambil tema "Jakarta Baru, Jakarta Kita".

Tidak hanya itu, pengelola gedung juga diminta untuk menyediakan klinik darurat, untuk memberikan pertolongan kepada pengunjung yang mengalami gangguan kesehatan. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika ambulans yang disediakan tidak bisa menembus kerumunan massa. "Kita tetap sediakan ambulans dari Dinas Kesehatan, tapi untuk berjaga-jaga kita juga minta disediakan klinik darurat," katanya.

Selain di Sudirman-Thamrin, di kawasan Monas juga akan ada kegiatan seperti panggung hiburan. Namun khusus untuk kawasan Monas, kegiatannya dimulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00. Sebab pada esok harinya, kawasan tersebut akan digunakan untuk kegiatan lomba lari Jakarta Internasional 10K yang diikuti oleh 33 negara.

Sylvi menjelaskan untuk mendukung HUT DKI ke-486, setidaknya ada 35 kegiatan yang akan digelar selama satu bulan. Kegiatan yang ikut memeriahkan antara lain Festival Jakarta Great Sale, Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta 10K, Jakarta Car Free Night, Pagelaran Tari Ariah, Enjoy Jakarta International Folklore, Festival Pesisir, serta Jakarnaval.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengimbau, warga untuk ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan. "Saya mengajak masyarakat ikut memeriahkan rangkaian acara HUT ke-486 kota Jakarta. Salah satunya saat acara Malam Muda-mudi atau disebut Jakarta Nite Festival pada 22 Juni 2013," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/6).

Jokowi menambahkan selain Malam Muda-mudi, berbagai acara lainnya juga disiapkan untuk warga Jakarta. Karena saat HUT DKI Jakarta memang ditujukan untuk menghibur warga. "Kita sudah siapkan beragam acara hiburan. HUT DKI merupakan ajang pesta rakyat," ujarnya.

beritajakarta.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Berita Gress - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger