Home » , » Belut, Sajian Lezat Kuliner Unik Nan Bergizi

Belut, Sajian Lezat Kuliner Unik Nan Bergizi

Written By admin on Jumat, 21 Juni 2013 | 01.09

BAGI sebagian orang, belut mungkin terlihat seperti binatang yang menjijikkan, namun di Warung Mustikaningrum yang terletak di Jl. Brigjen Katamso No. 43 Bandung, belut disulap menjadi sajian lezat yang bergizi.

Menurut Rami, pemilik Warung Mustikaningrum seperti yang dikutip dari bisnis-jabar.com mengatakan ya, belut memang mengandung protein dan gizi yang cukup tinggi. Sehingga selain lezat, belut yang bertekstur mirip ikan ini juga baik bagi kesehatan.

“Rumah makan ini menyajikan belut dalam berbagai menu, di antaranya belut bakar, belut goreng, dan belut goreng tepung. Yang paling laku sih belut bakar dan kini mencoba pula memperkenalkan masakan khas Jawa kepada masyarakat Sunda,” ujarnya.

Dikatakan, belut memang sudah cukup dikenal sebagai makanan lezat di wilayah Jawa Tengah, dan sudah memiliki penggemarnya sendiri. Begitupula di rumah makan ini, belut disajikan dengan cita rasa manis khas Jawa Tengah. Tak ketinggalan pula sambal bawang yang khas sebagai pelengkap.

“Dengan harga Rp15.000 Anda sudah bisa memesan satu porsi belut bakar, belut goreng maupun belut goreng tepung di sini. Selain belut, rumah makan ini juga menjual aneka seafood,” katanya.

Ditambahkannya, selain itu, ada sate kerang dan sate telur puyuh yang bisa Anda nikmati sembari menunggu pesanan Anda datang. Sate bercitarasa manis yang tersaji di atas meja ini mungkin mengingatkan Anda pada warung-warung makan di Jawa Tengah.

“Ini memang sengaja untuk orang Jawa yang kangen dengan masakan khasnya. Warung Mustikaningrum ini buka Selasa-Minggu pukul 11.00-22.00 WIB,” ungkapnya.

traveltextonline.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Berita Gress - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger